Tidak Semua Orang Itu Kostumer Kita


Ada banyak pebisnis atau orang yang baru terjun ke Bisnis Produk atau sebagai produsen melewati atau terkadang bisa jadi tidak pernah terpikirkan akan hal penting tentang penentuan segmentasi dari sebuah produk yang kita hasil atau kita ciptakan ini cocok untuk siapa,  usia berapa,  karakteristik yang bagaimana,  gaya hidup yang bagaimana,  menengah atau high class.

Ini sering kali terabaikan oleh pebisnis pemula,  padahal sejatinya penentuan Segmentasi Pasar atas produk kita itu adalah semacam blue print atas produk yang akan kita produksi,  kenapa begitu penting menentukan segmentasi pasar terhadap produk kita? Menurut Hemat saya selaku produsen coklat bermerek Cado,  hal ini sangat penting dilakukan dan berperan utama dalam mengklasifikasi pangsa pasar kita sehingga nantinya kita dapat menyiapkan strategi dalam menerobos pasar yang telah kita setting dari awal,  nantinya akan bersinegi dan juga segaris dengan iklan yang akan kita produksi juga mensasar usia berapa,  kelas ekonomi pas pasan atau orang kaya,  ibu ibu runah tangga atau wanita karir,  atau levih sepesifik lagi akan menentukan demografinya, gaya hidup tingkah laku,  sosiologi bahkan dimana dia bertempat tinggal atau geographynya ini sangat penting ditentukan dalam memproduksi sebuah produk atas sasaran pangsa pasarnya.

Karena penting untuk diketahui oleh setiap produsen,  bahwa tidak semua orang itu adalah sasaran atau pangsa pasar dari produk kita. Padahal sejatinya ada juga produk untuk Animal,  bukan? Heh.

"Berusaha bila tak membuatmu kaya,
Tentu Insya Allah kamu akan hidup tentram dan berkecukupan"

Salam Kreatif
@dedycado
Owner Produk Bermerek Cado dan Ramphagho.


Tidak Semua Orang Itu Kostumer Kita Tidak Semua Orang Itu Kostumer Kita Reviewed by Presiden Kacho on 22.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.